logo
News

News

manfaat beras merah

manfaat beras merah

Khasiat Dan Manfaat Beras Organik

Manfaat Beras Organik
Beras organik asli ialah beras yang dihasilkan dengan pengawasan yang sangat ketat dan memenuhi standart kesehatan,dari pemilihan benih terbaik hingga ditanam di lahan yang sudah melalui proses yang memenuhi standart hayati. tanah atau sawah benar benar sehat dan bebas oleh zat kimia atau pestisida.

untuk menghasilkan beras unggulan yang sehat.pupuk yang digunakan pun harus dari alam seperti bio hayati dan kompos sehingga dalam jangka waktu lama.tanah akan semakin subur dan ekosistem juga tetap akan terjaga dengan baik.
Beras organik sangat baik untuk kesehatan apalagi jika dikonsumsi secara rutin. kadar gula (glukosa) sangat rendah sehingga bagi penderita diabetes tidak perlu takut untuk mengkonsumsi beras ini walau dengan jumlah yang banyak apalagi jika orang yang dalam proses diet. beras organik tidak akan membuat gendut , lezat dan memberikan efek kenyang kandungan lain yang banyak dari beras yang sering disebut beras bangsawan ini adalah kayak akan mineral, tinggi protein

Proses organik tentunya sangat bagus karena beras ini akan terbebas dari bahan pengawet atau pemutih, teruji oleh sertifikasi badan kesehatan bahwa bebas pengguanaan pupuk kimia atau pestisida dengan rasa yang lebih lezat karena memiliki tekstur yang lebih pulen dan aroma yang lebih wangi beras organik hadir untuk menegaskan statement tetap sehat dan lezat. terlebih dewasa ini semakin banyak jajanan yang sangat tidak menyehatkan bagi anak kita sehingga asupan makanan organik menjadi hal yang wajib bagi keluarga kita.

banyak sekali artikel kesehatan yang membahas manfaat beras organik, sudah terbukti berbagai macam penyakit dapat disembuhkan oleh beras organik.
Studi kasus ilmiah sebagai contoh seperti ini :
1. Pemulihan stroke oleh beras hitam organik
2. Ginjal sembuh oleh beras hitam karena aktivitas antioksidan berupa antosianin. sedang antosianin sangat banyak terkandung di beras hitam, Peran antosianin bagi tubuh antara lain mencegah gangguan fungsi ginjal, melancarkan aliran darah, dan memperbaiki kerusakan sel. Selain itu, kandungan gulanya rendah, tinggi serat, dan mengandung vitamin E.
3. Kadar vitamin, mikroelemen, dan asam amino beras hitam sangat tinggi. Flavonoid yang terkandung dalam pigmen hitamnya lima kali lebih besar dibanding beras biasa.
4. Beras hitam memang andal mengatasi beragam gangguan kesehatan, memanfaatkan beras hitam untuk mengatasi diabetes, kolesterol, hipertensi, dan kesemutan

Khasiat Beras Organik
Beberapa nutrisi dalam beras organik antara lain asam amino, kalium, magnesium, kalsium, zat besi, serta pigmen antosianin. Beras hitam mengandung banyak flavonid dibandingkan beras biasa.

Warna ungu kehitaman beras hitam juga mengindikasikan sebagai sumber antosianin, zat turunan polifenol yang berkemampuan antioksidan. Antioksidan dapat membantu mencegah berbagai penyakit seperti kanker, memperbaiki kerusakan sel hati(hepatitis dan sirosis), serta memperlambat penuaan, mencegah gangguan fungsi ginjal, membersihkan kolesterol dalam darah, dan mencegah anemia.sangat baik untuk sembelit, diet, mencegah penyakit saluran pencernaan, menurunkan kolesterol darah, dan menyehatkan jantung.

Beras merah merupakan sumber protein dan mineral seperti selenium yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, serta sumber vitamin B yang dapat menyehatkan sel-sel syaraf dan sistem pencernaan. Beras merah juga memiliki kandungan serat tinggi sehingga dapat mencegah konstipasi. Serat beras merah relatif mudah diserap usus.sedang kadar serat pada beras hitam (beras organik) 60 kali lebih banyak dibandingkan beras merah (beras organik) dengan kandungan kalium beras hitam yang membantu memperbaiki metabolisma tubuh.“Kandungan unsur seng (Zn) di beras hitam bisa sebagai katalisator, sehingga dapat memperbaiki fungsi dan struktur enzim di dalam tubuh.

Penuhi kebutuhan beras alami anda dengan mengkosumsi beras kesehatan kokoku produksi PT Dewa Tunggal Abadi.
https://kumparan.com/dzaky-muhandis/khasiat-dan-manfaat-beras-organik

Latest News

Menu Berbuka Puasa Simple dan PraktisMenu Berbuka Puasa: Simple dan Praktis
siapa yang udah mulai kehabisan ide untuk berbuka puasa kali ini?
Beras Thai Farmer: Thai Hom Mali
Apa sih Istimewanya beras ini?
Bos bulog buka-bukaan penyebab harga beras naik!