logo
News

News

7 Alasan Beras Merah Lebih Juara untuk Program Diet, Cek Manfaatnya!

7 Alasan Beras Merah Lebih Juara untuk Program Diet, Cek Manfaatnya!

7 Alasan Beras Merah Lebih Juara untuk Program Diet, Cek Manfaatnya!
Dikutip dari regopantes.com, kami akan bagikan informasi menarik terkait manfaat beras merah bagi kesehatan, terutama diet. Pasalnya si beras satu ini punya 7 kelebihan dibanding beras putih bila dijadikan menu diet. Apa saja sih? Yuk simak!

1. Berserat Tinggi
Makan nasi akan memberikan nutris baik bagi tubuh saat dikonsumsi. Sebut saja serat, protein, niacin, zat besi, dan magnesium. Tapi sebaiknya pilih beras hitam, beras hitam, atau brown rice buat dimakan. Karena beras merah memiliki serat lebih tinggi dan karbohidrat kompleks dibanding beras putih. Sehingga sangat baik bagi diet sehat.

2. Cepat Kenyang
Manfaat beras merah buat diet ini bisa dibilang bagus untuk kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian British Journal of Nutritiondisebutkan bahwa beras merah memiliki kandungan karbohidrat kompleks, di mana akan memberikan rasa kenyang lebih lama selama berjam-jam. Bahkan bisa mengurangi porsi makan harian hingga 302 kalori sehari. Maka dari itu sebaiknya ganti konsumsi nasi merah untuk makan malam dan siang.

3. Glycemic Index Rendah
Kadar glycemic index pada beras merah diketahui juga rendah. Sehingga akan menjaga stabilitas gula darah serta produksi insulin. Selain itu, juga akan memberikan energi lebih bagi tubuh agar tetap bugar.

4. Menurunkan Kolesterol
Kenapa beras merah lebih disarankan buat diet dibandingkan nasi putih? Salah satu alasannya, manfaat beras merah bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Karena ada kandungan minyak pada beras merah yang bisa melakukan fungsi tersebut. Jadi sangat disarankan untuk konsumsi bahan berserat tinggi dan berkarbohidrat lengkap ini setiap harinya.

5. Sumber Zat Besi
Perlu diketahui bahwa beras merah memiliki zat besi yang kaya. Mangan atau zat besi akan membantu tubuh menghasilkan energi dari asupan makanan yang dicerna. Selain itu mangan juga akan melindungi tubuh dari dampak radikal bebas dan mampu mengoptimalkan daya tahan tubuh.

6. Kaya Zinc
Salah satu mineral ini juga dimiliki oleh beras merah. Sehingga manfaat beras merah ini akan baik bagi proses penyembuhan luka. Bahkan dari zinc yang terkandung, akan terjaga sistem kekebalan tubuh dan sekaligus sebagai antioksidan alami penangkal radikal bebas yang bersifat merusak sel dan jaringan tubuh.
Diet juga semakin lengkap dengan asupan buah dan sayur segar dengan kadar nutrisi dan gizi baik yang bisa dijadikan aneka olahan semisal infused water, salad buah ataupun sayur, atau camilan sehat lain.

7. Mengandung Vitamin B6
Alasan terakhir mengapa manfaat beras merah ini lebih diunggulkan ketimbang beras putih untuk kebutuhan diet. Pasalnya setiap porsi nasi merah akan mampu penuhi kebutuhan 23 persen vitamin B6 yang dibutuhkan tubuh per harinya. Fungsinya, vitamin B6 ini akan membantu keseimbangan hormon serotonin yang mengatur mood, produksi sel DNA, dan sel darah merah.

Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi beras merah, Produk Kokoku Beras Merah Organik kini tersedia di online shop dan supermarket terdekat rumah anda..






Sumber : https://blog.regopantes.com/inspirasi/7-alasan-beras-merah-lebih-juara-untuk-program-diet-cek-manfaatnya/

Latest News

Beras Thai Farmer Thai Hom MaliBeras Thai Farmer: Thai Hom Mali
Apa sih Istimewanya beras ini?
Bos bulog buka-bukaan penyebab harga beras naik!
Korean Food Festival @GSsupermarket
Siapa disini pecinta makanan korea?